The Joy of Children” adalah sebuah acara charity dan English Competition yang diselenggrakan oleh Le Creatte bersama @america, untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak – anak jalanan di Jakarta dalam berbahasa Inggris. Acara berlangsung dengan penuh suka cita dihadiri kurang lebih 150 anak dari 5 yayasan di Jakarta.

Rangkaian kegiatan acara The Joy of Children antara lain, pertunjukkan nyayian yang merdu dari sanggar bapontar dan pertunjukkan sirkus yang lucu dari Red Nose Foundation, dilanjutkan dengan selfie bersama dengan Duta Besar Amerika Serikat, workshop singkat metode mengingat kosa kata bahasa inggris oleh Grandmaster of Memory Yudi Lesmana, dan English Competition antara anak – anak jalanan peserta The Joy of Children.

JOC

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini terlihat dari antusias para peserta dari awal hingga akhir acara yang memadati Pacific Place dari pukul 14:00 WIB hingga sore hari. Kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari dukungan para pemberi donasi melalui ingatangajah.com.

Indonesia Memory Sports Council melalui ingatangajah.com melakukan program buy and donate pembelian buku seri Memorizing Like an Elephant untuk membantu acara the Joy of Children, dimana hasil dari donasi yang diberikan oleh sahabat gajah disalurkan kepada anak – anak jalanan di Jakarta yang menghadiri acara tersebut. Total paket sumbangan pembaca Memorizing Like an Elephant berjumlah 61 paket dan 150 buku bacaan anak – anak dari Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

  • 25 paket dari Kak Fitri
  • 7 paket dari Mio Group Bank Mandiri
  • 18 paket dari alumni Workshop Brain Fitness level 1 di ASI Asia Pasific
  • 2 paket dari Kak Magdalena dan Vina
  • 9 paket dari PT Akuntanta Prima Consulting lewat Kak Toto

JOC(1)Kami dari Indonesia Memory Sports Council mengucapkan terima kasih kepada pemberi donasi, sehingga program buy and donate yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik untuk membantu kegiatan The Joy of Children. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terima kasih atas perhatian sahabat memory dan kami tetap membuka program donasi ini kepada masyarakat untuk membantu program Menyapa Indonesia, Sapa  Sebatang yang sudah kami mulai sejak akhir bulan november 2015, Informasi lebih lanjut silahkan mampir ke laman ini :

Program “Buy and Donate” Menyapa Indonesia “Sapa Sebatang”

 

Salam Memory

Danu Ariya Nugraha

Asisten peneliti dan pengajar

Indonesia Memory Sports Council