Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (2003:1219) terdapat pengertian menulis yaitu melahirkan pikiran atau gagasan (seperti mengarang, membuat surat) dengan tulisan. Menulis merupakan kegiatan yang bisa melahirkan kreativitas. Dengan demikian, tulisan mempunyai kekuatan mempengaruhi yang sangat besar lo bagi kita yang ingin melakukannya dengan sepenuh hati. Alwasilah (2007:5) menyatakan bahwa menulis justru diawali dengan penggunaan bahasa secara ekspresif dan imajinatif seperti lewat catatan harian. Artinya, keterampilan menulis dapat diperoleh dari kebiasaan. Membiasakan menulis berarti melatih diri menggunakan kosakata dan bahasa kemudian merangkainya, sehingga tercipta kalimat yang baik.

Berdasarkan manfaat-manfaat diatas, tim Memorizing Like an Elephant mengajak para Sahabat Memory untuk melatih diri dalam menulis lewat Lomba Menulis Resensi Buku dengan sarana yang biasa kita gunakan, yaitu blog ataupun facebook. Kami akan memberikan hadiah setiap akhir minggunya kepada satu orang dengan tulisan paling menarik yaitu Buku Memorizing Like an Elephant lengkap dengan tanda tangan penulis dan boleh request kata-katanya lo. Artinya jika kamu sudah memiliki buku yang sama dengan yang akan kami hadiahkan, kamu bisa menghadiahkannya untuk seseorang yang kamu sayangi dengan kata-kata khusus langsung dari penulisnya!.

Buku

Tulisan tidak perlu panjang-panjang, yang penting menarik dengan mengikuti petunjuk dibawah ini ya. 

Siapa Saja yang Boleh Ikut?

  • Minimum usia 8 tahun dan tidak ada batasan maksimumnya
  • Boleh anak sekolah hingga orang tua

Apa Isi Resensinya?

  1. Ceritakan bagaimana kamu akhirnya bisa membaca salah satu buku seri ingatan gajah ( Memorizing Like an Elephant-Metode Melejitkan Daya Ingat/ Mengingat Seperti Gajah-Siap Ujian/ Memorizing Like an Elephant 2 : Memory Fun Everyday ).
  2. Kebiasaan lupa seperti apa yang sering kamu alami selama ini.
  3. Metode mengingat apa menurut kamu yang sangat membantu dalam mengingat dan mudah diaplikasikan yang telah dituliskan oleh Kak Yudi
  4. Pengalaman saat kamu mengaplikasikan salah satu metode yang telah ditulis Kak Yudi dengan menyertakan hastag #MemorizingLikeanElephant dalam tulisannya

Bagaimana Setelah Ditulis?

  1. Posting tulisanmu di blog pribadi atau akun Facebook pribadi melalui Facebook Note (harus bisa dilihat oleh publik). Kirim link-nya melalui twitter penulis @yudilesmana atau @arishms dan fanpage facebook Memorizing Like an Elephant dengan menyertakan hastag #MemorizingLikeanElephant.
  2. Ajak teman-temanmu untuk membaca ceritamu dan memberikan komentar.
  3. Jangan lupa LIKE Facebook Memorizing Like an Elephant dan follow @yudilesmana dan @penerbitkpg di Twitter.
  4. Sertakan nama lengkap, alamat, nomor HP, email, dan akun twitter (jika punya) saat mengirimkan link melalui inbox Facebook Memorizing Like an Elephant atau kirim melalui WA ke @arishms (Info Nomor WA di Homepage www.ingatangajah.com) agar kami dapat mengirimkan hadiahnya ke tempat kamu.
  5. Setiap peserta maksimal mengirimkan satu tulisan saja.
  6. Periode lomba 27 April-7 Juni 2015, dimana setiap minggunya diumumkan 1 pemenang.

Selamat menulis ya, mulai dari sini kamu bisa kembangi potensimu…Oya ada sebuah kutipan dari Pramoedya Ananta Toer “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”.